Usaha Mikro Kecil Menengah (Umkm) Di Indonesia
Kata Kunci:
Pengusaha UMKMAbstrak
Abstrak. Koperasi menjadi prioritas lembaga perekonomian di banyak negara, termasuk Indonesia. Maka banyak pelatihan tidak dipungut biaya yang diadakan oleh koperasi bekerja sama dengan lembaga pemerintahan. Kesempatan tersebut sangat bermanfaat bagi masa depan usaha. Terutama usaha yang masih digolongkan sebagai UMKM (kecil dan menengah). Kebanyakan pelatihan itu ditujukan bagi pelaku usaha kecil dan menengah yang diusahakan terus bertumbuh di Indonesia.
Jenis pelatihannya pun macam-macam, dari mulai pelatihan manajemen usaha, keuangan, kemasan dan kualitas produk. Bahkan pelatihan perizinan usaha, kehalalan serta proses ekspor ke luar negeri pun ada.
Referensi
Sri Lestari Rahayu, 2005, Analisis Peranan Perusahaan Modal Ventura Dalam Mengembangkan UKM Di Indonesia, Kajian Ekonomi dan Keuangan,Badan Pengkajian Ekonomi, Keuangan dan Kerjasama Internasional.
Sri Mulyati Tri Subari, 2004. Kebijakan dan Strategi Pengembangan Bank Indonesia dalam Mendukung
Pelayanan Keuangan yang Berkelanjutan bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Deputi Direktur Direktorat Pengawasan Bank Perkreditan Rakyat.
Sri Winarni, 2006. Strategi Pengembangan Usaha Kecil Melalui Peningkatan Aksesibilitas Kredit Perbankan. Infokop Nomor 29 Tahun XXII, 2006.
Sitio Arifin, 2001. Koperasi Teori dan Praktik. Erlangga.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Jurnal Pendidikan Mutiara

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.